Minggu, 04 Maret 2012

Meningkatkan minat baca...!!!



Hmm guys...apa kabar...jumpa lagi di artikel terbaru saya...mungkin dari judulnya teman2 sudah paham maksud saya...nah kalo biasanya orang2 ngasih tips sperti judul itu dengan penjabaran yang buanyaaaaak banget...saya cuma mau ngasih poin2 penting dari cara Meningkatkan Minat Baca....

Hal ini dilatarbelakangi dari perilaku saya yang kian hari kian bodoh ilmu...padahal saya kelas 3 SMA...daaaaan bentar lagi kuliah...sementara semakin dewasa...kan dibutuhkan ilmu pengetahuan yang semakin luas...oleh karena itu saya berusaha mencari referensi dari internet...gimana si cara mau baca?....nah karena banyak banget sumber yang terkait...makanya saya baca satu per satu...setelah saya dapet kata kuncinya...saya buat tulisan simplenya berupa poin. seperti yang akan saya ketik ini....dan saya tempel di dinding kamar...
Akhirnya kalau saya malas belajar atau bosan dengan uku2....saya lihat lagi tulisan di dinding kamar saya...saya baca perlahan...saya sambil berdoa sama Allah untuk minta dikasih kemauan untuk bangkit...Hmmmm akhirnya saya bisa mengumpulkan tenaga saya untuk membuka buku lagi....nah guys.....hal atau cara ini sangat efektif untuk diterapkan buat teman2 sesama pelajar yang mau adpet ilmu tapi ko malasnya berlebihan....jadi langsung aja baca poin2 dibawah yaaa :

1.   Niat
      Jangan cuma niat baca, juga niat dapet ilmu.

2.   Jangan takut mencoba
      Mungkin awalnya banyak alasan, tapi kita terbiasa mengalahkan yang awal itu, akan gampang...!

3.   Berusaha tertarik dengan isi bacaan
      Timbulkan pertanyaan di otak mengenai buku tersebut

4.   Mulai dengan yang ringan dan bermutu
      Yang penting ada pesan moralnya dan ilmu

5.   Mulai dari diri sendiri
      Anggap membaca adalah perbuatan baik

6.   Mulai sekarang juga
      Jangan menunda nunda

Nah itulah poin2 utama yang saya buat...saya yakin teman2 bisa mmikirkan apa maksud dari ke-enam poin itu satu persatu...saya berharap agar teman2 bisa mempersiapkan masa depan dengan berawal dari membaca....okeee semoga bermanfaat...
Assalamu'alaikum

cetak halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar