Senin, 03 Januari 2011

Berkelas…perlu dicoba!!!



 
Berkelas..???
Ya..berkelas..adalah kata yg elegan da menarik untuk ditelaah..
Berkelas dalam islam adalah hal yg wajib dilakukan…
Sewaktu aku mendapat pelajaran mengenai perlunya sikap, perbuatan, dan pikiran yg berkelas,, aku semakin mafhum bahwa ya…..inilah “live choice”…
Hidup yg aku jalani sepenuhnya belum mencirikan perilaku berkelas…makan tanpa sopan santun…berkata selalu tinggi…meremehkan orang rendah…lupa diri…lupa iman saat bertemu/melihat wanita…huuuuhhffttt!!!
Bodohnya aku menjadi insan yg tdk  berkelas…
Berkelas..kita harus berprinsip bahwa kita adalah insan yg ditakdirkan untuk selalu berkelas…
Makan…minum…melihat dan memilih lawan jenis..berkomunikasi…berpakaian dan semua hal yg berhubungan dengan pribadi kita,,,,kita harus selalu berkelas…
Kelas akan membedakan derajat manusia di lingkungannya…bahkan di sisi Allah SWT…
Impianku menjadi orang berkelas ini dimulai setelah aku pulang dari kegiatan Tafakur Alam…
Aku sadar..aku awalnya bisa menjadi orang berkelas..namun satu hal yg membuatku melupakan Allah SWT…Sesal…ya!!!..perasaan menyesal adalah perasaan terbodoh yg aku pernah rasakan…
Kini,,aku mulai memahami sebagai insane yg termasuk Allah SWT sayang…seharusnya aku bersyukur bagaimana Allah SWT masih memberiku kesempatan untuk bertaubat,,,memperbaiki sikap burukku…
Memang,,orang lain menganggapku orang baik…tapi hanya aku dan Allah SWT lah yg tahu bahwa aku tak lebih dg mereka yg telah dilaknat Allah SWT…Astaghfirullah..!!!
Semoga arti berkelas di kalbuku dapat menjadikanku sadar bahwa aku…hanya seorang manusia yg punya kesempatan untuk membuktikan diri apakah aku seorang yg hina…atau berkelas…
Wassalammu’alaikum Wr. Wb.
cetak halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar