Rabu, 05 Januari 2011

Ahh...Nanti aja???


 
Aku sedang memikirkan mengenai jadwal kegiatan yg sudah aku susun….tiba-tiba,,,aku melihat jam yg menunjukan pukul 6 pagi….ahh nanti deh,,masih pagi…sejam kemudian setelah aku tidur,,,aku lihat lagi jam yg menunjukan pukul 7…ahh…nanti deh…jam 8 aja…

Ya,,inilah yg aku sering lakukan saat waktu masih banyak…dan peluangku untuk mengerjakan hal” bermanfaaat….kini banyak terbuang..alasannya sepele…JIKA AKU TUNDA SEBENTAR,,,PASTI TIDAK AKAN TERJADI APA”….

Hmm..betapa  bodohnya aku saat itu,,,sejenak aku berfikir…aku padahal bisa memanfaatkan waktu itu untuk berolahraga,,mencuci piring,,mengetik tugas,,mengerjakan pr,,menhirup udara segar…dll
Aku berfikir…”Ah,,padahal jika aku tidak menunda kala itu,,,pasti aku sudah menyelesaikan/mendapatkan/dll…untuk perkara ini”….???

Heran…pasti…mengapa aku selalu berfikir untuk menunda-nunda pekerjaan…

Contohnya….aku ingin menabung untuk membeli netbuk,,itu aku pikirkan 4 tahun yg lalu…aku berfikir,,meski 5000 rupiah,,cukuplah menabung selama kira” 2 tahun…aku mendapatkan sebuah netbuk…
Kemudian aku berkata,,,,ahh…aku kan masih kecil,,tak perlu tau tt netbuk,,alhasil aku gagal menabung…dan yg lebih parah,,2 th kemudian…aku masuk SMA…dan….tugas yg diberikan oleh guruku…
Semuanya harus diketik,,,(kebanyakan)…!! Menyesal aku waktu itu menunda…

Akhirnya…aku instrospeksi diri,,,dan 1 tahun kemudian aku,,,dibantu ayahku membeli netbuk…
Aku malu oleh diriku…dari perkataan sepeleku dulu…ternyata itu semua membuatku sadar,,,bahwa jika aku menunda,,,malaikat meng-Amin-kan perkataanku…dan itupun kejadian…

Banyak sudah hal” yg aku tunda,,seperti: mengerjakan pr,tugas,membantu ibu,dll….gagal hanya karena aku menunda…Bodoh sekali aku ini…tak cukup 1 lubang aku jatuh….

Semoga para reader paham dan mau belajar dari sikap burukku ini!!!
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
 
cetak halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar