Sabtu, 01 Juni 2013

Semangat itu harus Point No Return!!!


 
 Hey apa kabar semua? Udah lama gue ga ngeblog, sebenernya pengen aktif mulu, tapi semangat yg susah.
Tapi, alhamdulillah gue udah dapet satu prinsip baru biar aktif ngeblog...Horay!

Thanks buat netbuk yg mulai skrng jadi kawan gue, thanks juga buat sahabat gue yg gue sayang karna udah ngingetin gue biar aktif ngeblog lagi...

oke to de poin aja yaak, gue pernah baca artikel yang nyeritain Thomas Alfa Edi Supono sang penemu lampu dimana dia selalu semangat masuk lab untuk penelitian karna sugesti kata "poin no return"..Apa maksudnya?
oke guys, coba kita flashback lagi kehidupan kita...sering kita ngelakuin sesuatu dengan kondisi semangat, tapi kebanyakan kita semangat ngelakuin sesuatu itu karena target jangka pendek...Misalnya, dalam waktu seminggu kita pengen beli sepatu futsal, nah otomatis uang jajan seminggu kita simpen buat beli itu barang...
contoh lain : dalam seminggu kita harus mengumpulkan tugas dari dosen tadi siang, otomatis tugas itu kita kerjakan dengan semangat biar cepet kelar dan hasil yang maksimal...(tapi gue lebih yakin kalo kebanyakn nyontek hasil temen, hahaha)
 
Nah, dari contoh target hasil pendek itu kita berada dalam kondisi point no return...satu titik dimana kita harus terus berjuang untuk sampai di titik terakhir, ujung jalan, jalan keluar, akhir perjalanan, emmm apalagi yaa sebutannya,,,yaa gtu deh...

Oke sekarang coba kita bayangkan, gimana yaa cara ngerubah kehidupan kita itu selalu penuh target, lalu memproseskan hari2 kita agar selalu dalam kondisi "Point No Return"...?

Sebelum saya ajak kawan2 lanjut, saya coba menjawab pertanyaan konyol yg mungkin terlintas di pikiran kawan2,,,, "Kenapa sih gue harus ngelakuin kondisi itu? Ngeribeti hidup, hidup cuma sekali, kalo ga dbawa santai yg ada bisa gila, stres..."

Izinkan gue ketawa bentar yaa, hahaha....adaaaa aja yaa kalo orang sampe bilang gtu...intinya gue bisa bilang, lu idup sekali, lu sebenernya punya potensi, Bob Sadino aja yg dulunya orang susah tapi dia punya usaha ubi yg di ekspor ke Jepang dengan omzet lebih dari 5 trilyun per tahun...
(Itu duit kalo dibikin 1000an trus dtumpuk dikamar gue, gue tidur pules kali yaak)...
Lalu kenapa kita ga bisa? Kenapa?
"Maka nikmat Tuhan manakah yg kamu dustakan?"

Oke guys, kondisi POINT NO RETURN ini sebenernya jarang orang yang memakainya untuk sugesti hidup,
orang kebanyakan ngejalani hidup mereka dengan pasrah, hari ini yaa dibawa enjoy, sebenernya kalo kita belajar di kampus, rajin, nilai bagus, enjoy ga sih nikmatinnya? enjoy kan?

Nah sekarang ayo kita sama2 bikin target jangka pendek dan panjang di sebuah kertas...kita tulis sebanyak mungkin target yang jadi mimpi kita...Jangan takut menulis mimpi, karena dengan mimpi itu kita mulai berharap, nah harapan itulah yang akan kita laporkan kepada Tuhan, BUKANKAH TUHAN TIDAK PERNAH BERPALING KEPADA HAMBA YANG BERHARAP PADANYA?......oke? siap menulis mimpi? Mulai...

Nah gimana? Kaget ga sama mimpi kalian? Bagus, itu perasaan yang memang paling menyejukkan, sadar ga mimpi kalian di kertas itu udah dimulai? Tuhan udah memulainya detik itu juga...nanti kertas mimpi kalian hanya tinggal corat coret perjalanan kalian...

Sekarang untuk menguatkannya perhatikan gambar ini...
Gimana respon kalian? paham kan apa maksudnya,,, Oke setelah kita lihat target mimpi kita di kertas tadi, kita bedah step by stepnya...semua mimpi kita tulis step2nya, otomatis akan menghasilkan banyak rencana kegiatan kan?

Next, kita mulai saat itu juga...apa yang kita tulis tadi kita mulai lakukan, kita urut rencana kegiatan itu sesuai prioritas, maka dalam sehari kita akan mengalami kondisi "POINT NO RETURN".... :)

Well, misal gue tugas dikumpulin besok dan dalam waktu 2 tahun harus menguasai TOEFL untuk daftar beasiswa luar negeri...Maka malamnya gue kerjain tugas dulu...gue kasih waktu 2 jam...trus gue baca dan pahami 3 lembar buku TOEFL, lalu tidur...nah otomatis dalam waktu itu kita dalam kondisi POINT NO RETURN...kita harus semangat untuk mencapainya...sekarang udah paham kan makna POINT NO RETURN?
 
Oke mulai sekarang bersama gue kita berjuang buat ngeraih mimpi kita, d ujung jalan nanti kita sama2 pakai jas hitam dan celana bahan hitam (takziah yaa mas?.... T.T)
Jangan dan jangan ragu yaa... :)
 
Untuk menjaga semangat, gue bakal kasih resepnya, tapi di artikel selanjutnya, tunggu yaa :)!
sementara kawan2 bisa cari semangat di internet banyak...hehehe...
Salam!
 
cetak halaman ini

2 komentar:

  1. aku udah, tulis mimpi2ku mas, tapi masih bingung buat step by stepnya ngeraih mimpi itu...

    BalasHapus
  2. Salah satu mimpinya apa? Mungkin bisa aku bantu step by stepnya...

    Intinya kalo bingung, coba bicarain sama ortu, bicarain sama orang2 gtu apa yg harus dilakuin...

    BalasHapus