Sabtu, 27 November 2010

Menumbuhkan semangat bekerja dari Game Strategy!!!

Game...ya, game adalah salah satu aplikasi yang sangat diminati seluruh orang di dunia. Baik tua maupun muda juga sama" bermain game. Banyak jenis game sesuai genre yang telah diciptakan oleh Game Makers. Ada RPG, Strategy, Adventure dll. Salah satu genre yang paling banyak diminati sekarang ini adalah Game Strategy. Game tipe ini membantu anda menggunakan otak untuk menyelesaikan berbagai misinya. Namun, pernahkah anda terpikirkan untuk melakukan aktivitas sehari-hari ala strategy game? Bagaimana caranya kita melakukan itu? Mengapa?

Beraktivitas adalah hal yang wajar dilakukan oleh manusia. Terkadang kita juga bingung harus mulai darimana mengerjakan aktivitas-aktivitas yang telah kita pikirkan satu per satu. Disini kita memerlukan strategy. Mari kita berpikir bahwa hidup ini sama halnya dengan kita bermain game strategi.


Untuk menjalani aktivitas" tadi, kita harus berpikir bahwa kita adalah manusia digital yang sedang menjalankan misi. Coba perhatikan salah satu jenis game tipe strategi : Harvest Moon. Ya, ini adalah game strategi mengenai bagaimana kita bermain sebagai seorang petani yang harus MEMANAGE waktu untuk membangun perkebunan, mencari calon istri, merwat ternak, bersosialisasi dan masih banyak lagi misi dalm game ini. Disini, kita diajarkan bagaimana untuk selalu beraktivitas selama 1 hari penuh menyelesaikan kegiatan" rutin. Disini diperlukan otak yang jernih untuk mampu membagi waktu.


Sama halnya dengan dunia nyata. Pikirkan, apa yang akan kita lakukan selama 1 hari penuh. Buat jadwal padat mengenai aktivitas kita. Saat waktu senggang, tumbuhkan semangat anda untuk beraktivitas lagi sama seperti halnya karakter pada game : harvest moon yang selalu memanfaatkan setiap waktunya untuk bekerja dan bekerja. Bayangkan bahwa semakin cepat anda selesai, maka semakin cepat anda dapat memiliki waktu santai uantuk beristirahat SAMA HALNYA pada karakter game : Harvest Moon. Namun jangan lupakan kewajiban anda untuk beribadah....

Semoga bermanfaat! DON'T FORGET TO ENJOY YOUR LIFE!!!
cetak halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar