Minggu, 05 Agustus 2012

Kontrol Emosi doooong....!


 
Hei guys...thanks udah berminat mau baca artikel ini...well udah jelas yaa dari judulnya...
artikel ini saya buatkan terutama untuk adek kelas saya yang lagi sering emosi...
eh gak tau deng sering atau gak...tapi intinya statusnya sering muncul aja di home facebook...
 hehehe...
yaa sesama teman kan harus saling membantu,,,tapi juga jangan jadi pahlawan kesiangan kaan?
hehehe

ywes langsung aja yaaw...
well...kesel gak sih sama lingkungan kita yang gak sesuai harapan...?
#Betul...!
Sebel gak sih kalau mood kita diubah ubah sama hal yang ga kita sukai...?
#Cakeeep...!
Bete gak sih kalo adaaaa aja hal yang bikin kita naik darah...?
#Mantep...!
dan...Gedeg gak sih kalo ada orang2 yang ngewarnai hari kita dengan warna kelam...?
#Yup...
(Apasih ini nyambung2 aja...!)

Well...gua tau kalo hidup ini pasti banyak hal2 yang gak terduga...
sekarang coba tanya sama diri kalian...?
Besok kita tau ga hal apa yang akan terjadi...?
gak kaaan?

nah kalo gitu pasti ada kan kemungkinan kita badmood...?
#iyeee...
terus kalo badmood biasanya kita sering emosi kaaan?
#Yoiiii...
nah terus gimana dong...?
#.....&^*$@#%$^....?
(bingung kaaan...? hahaha)

well...sebetulnya gini guys...kita tau kan hidup itu banyak bumbunya...
terutama hal2 yang ga bakal kita sukai...
sekarang kalau misal kita gak suka dengan hal itu...atau dengan orang itu...
terus...gua mau tanya...
APA KALO EMOSI ITU BAKAL NYELESEIN MASALAH...?
ha..?
lo nonjok temen lo...atau lo mutusin silaturahmi lo....atau lo ngecengin temen lo...
APA ITU NYELESEIN MASALAH...?

lo udah tau kan jawabannya guys...?
sekarang gini aja yaa...
guys...bukannya gua mau sok2an pinter ngurusin hidup...
cuma gua mau share aja apa yang udah gua lakuin...
sebetulnya semua itu gampang...
emosi itu gampang dikendaliin...
yaa...
gua ulang sekali lagi...
EMOSI ITU GAMPANG DIKENDALIIN...

banyak kok caranya biar kita gampang ngendaliin emosi...
tapi tentunya itu tergantung masalah yang kita hadapi...

nih...pertama...lo kudu biasa-in hidup untuk ga REAKTIF...
nah...lo tancepin kata itu dan lo pahami maksud gua tentang kata itu...
kalo gak bisa...
ke laut aja nyari putri duyung buka puasa,,,,hahaha...

REAKTIF disini itu bakal ngebiasa-in hidup lo untuk...
gak gampang marah...#cakeeep
gak gampang mikir negatif....#mantep
gak gampang down....#pasti
dan yang pasti...gak gampang ngambek...#that's true
 
kenapa...?
yaiyalah bisa...nih jadi orang itu kudu PROAKTIF...
apa2 itu....dalam ngejalani hidup...lo kudu ngelakuin satu hal ketika lo denger hal yang bisa bikin lo emosi...
yaitu...KASIH WAKTU BUAT OTAK LO JALAN...
maksudnya...
yaa lo kudu kasih waktu buat otak lo mikir...
hal yang barusan menimpa lo itu gimana sih?
kalau jleb alias bikin bete/gedeg/emosi, lo kudu bisa ngontrol diri lo kalo itu gak penting...
yaaa...emosi itu emang kayaknya paling melegakan...tapi yang harus lo sadar...
EMOSI ITU JUGA BAKAL KEMBALI KE LO...
baik langsung atau engga...baik cepet atau lambat...
 
lo pasti bingung kan jalan cerita gua dari awal sampe sini kayaknya ribet,,,,
hahaha...
bukannya pengen mempersulit pikiran lo yaa...
tapi gua berusaha bikin elo ngerti kalo emosi itu gak penting...
apalagi lo ngelampiasin dengan ngelakuin hal2 norak...
kayak ngambek...marah...nonjok orang...nonjok tembok...
ckckckck...
itu tuh gak penting...
 
terus gimana...?
nah...kayak tadi gua bilang...
lo kudu kasih waktu buat diri lo tenang...(PROAKTIF)
hibur diri lo dengan hal yang bikin lo sibuk...
jangan sekali2 lo biarin diri lo gak keurus...karena...banyak orang yang gak peduli
daripada mikirin hal yang bikin lo emosi...mending lo hibur diri lo aja...
lo kudu sadar guys...masalah yang lagi bikin lo kesel dan emosi itu, cuma sepersekian doang dari masalah yang lagi menanti lo di depan...kuatin diri lo dengan sugesti "HAL KAYAK GINI GAK BAKAL BIKIN GUA LEMAH UNTUK EMOSI...EMOSI ITU HAL YANG GAK PENTING...CUMA PELAMPIASAN SESAAT...MASIH BANYAK KOK ORANG2 ATAU HAL2 YANG BISA BIKIN GUA BAHAGIA..."
 
kayakny sampe disini kalian udah pada ngerti...
nah buat ngehibur diri kalian...tinggal lakuin aja hal2 yang nyibukin diri kalian...
cari aja di internet tentang cara2 bisa ngelakuin hal yang bisa ngembaliin tawa dan senyum manis lo...
:)
 
gua tulis ini karena gua sayang sama kalian...kalian kudu ngerti..
hidup kalian itu lebih berarti daripada  masalah2 yang ngeganggu kalian...
itu tuh cuma MASALAH SESAAT...!

well...good luck yaa...
semoga bermanfaat...
 
cetak halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar