Kamis, 04 Juli 2013

Lalu dan pergi...!!!

 
Aku sedang melangkah...
Santai gontai...
Menelisik sudut sudut rerumputan...
Kosong seperti ruangan tak berpenghuni...

Lalu seekor burung melintas...
Dia kepakkan sayap lusuhnya...
Entah pergi atau pulang tujuannya...
Sesaat...lalu dan pergi...

Aku terus berjalan...
Menghibur raga muda ini...
Terus bergerak entah itu lurus atau belok...
Berpikir, mungkin ada hal yang kulihat didepan sana...
 
Namun,
Seekor bebek dengan acuhnya melintas...
Mematung, menyaksikannya...
Dia hanya cerewet dengan bahasanya...
Sesaat, lalu dan pergi...

Aku tak ingin lagi berjalan...
Berharap tak ada lagi yg melintas didepan sana...
Untuk lalu dan pergi...
Aku ingin duduk...

Aku pun duduk diatas akar pohon...
Mengatusr deru nafas...
Mengecek arloji hitam pekatku...
Dan merenung...
 
Apa aku harus terus melihat reka ulang lagi...
Menyaksikan setiap serdadu kehidupan lalu lalang...
Dan sesaat mereka terjamah oleh sudut bola mataku...
Untuk lalu....dan pergi...
Ah, aku ingin duduk lagi...
 
                                                   -----------------######------------------
 
cetak halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar