Minggu, 19 Februari 2012

Hal hal yang terjadi saat kelas 3 SMA...!!!




Hai guys, jumpa lagi dengan saya. Owner asli blog ini...hmm kali ini gua mau sharing ni mengenai hal2 yang gua alamni saat kelas 3 SMA...mungkin ini akan bisa dijadiin referensi buat teman-teman yang lebih muda dari gua...
Hmm jujur gua gak bisa ngebayangin dulu saat gua harus mengalami akil baligh...(kalian paham kan maksud gua...??)
Setelah tau kalo mulai saat itu tuh gua udah WAJIB sama yang namanya shalat...gua nangis di kamar mandi...(Aneh..!!!)....yaa gua ngerasa belum siap buat bertransformasi untuk belajar dewasa....hmmm...gua gak ngebayangin sama sekali...
Tapiiiii...gua harus bisa ngejalaninnya...akhirnya sinngkat cerita gua udah SMA...hmmm sebtulnya gua gak bisa ngebayangin jadi anak SMA yang dulu kalo gua perhatiin tuh kakak sepupu  gua kerjaannya nenteng2 buku...belajar dan kumpul sama temen2nya...nah kalo gua lebih suka main...yaaa main...
Guys....gua banyak ngalamin hal2 seru dan mem-BOSAN-kan saat gua kelas 3 SMA...nih beberapa pion utama saat gua menginjak usia di kelas 3 SMA :

1.      Malas
Hmm gua rasa ini adalah sesuatu banget saat gua menginjak masa kelas 3 SMA....rasa malas yang berlebih bener2 bikin gua kapok untuk belajar...gua udah gk pengen belajar waktu itu...tpi semakin lama gua ngulur waktu dengan rasa malas....semakin banyak tugas menumpuk guys...jadi pinter2 yaa ngilangin rasa malas...    
2.      Galau
Wah kalo ini mah jangan ditanya....sebetulnya gua juga masih bingung sama apa maksud dari kata galau...tpi menurut gua tuh yang namanya galau berarti kita SANGAT SANGAT BIMBANG terhadap sesuatu sehingga kita mikir berkelanjutan...efeknya....yaa gk sholat (parah tuh...!!!)....gak makan, gak tidur, gak berangkat les, cabut sekolah, dll deh....pokonya gara2 galau berlebihan...bakal bikin kita lupa sama tujuan kita saat itu...
3.      Pacaran
Wedeeeeeh kalo ini jangan ditanya...jangankan masa SMA....SMP sampai SD pun udah bnyak yang pacaran...Cuma masalahnya satu...kalo kita pacarannya bener siii ga apa apa....misal bisa bikin semangat belajar...trus kalo pergi berdua tuh gak macem2...tapiiiiii....orang indonesia rasa kepo-nya tuh besar banget...masih bocah aja udah ciuman...senggama pake pengaman....aduuuuuuh....yang jelas, setan itu tuh gak cuma satu...tapi 1 milyar bos....lebih kali....pinter2 diri kita aja untuk menahan hawa nafsu kita...

4.      Egois
Gua ngerasa...egois di masa SMA kelas 3 tuh banyak dan lebih besar dibanding masa lalu gua...gua seolah olah jadi keras kepala dan mikir diri sendiri...apalagi ke oratu gua...ya Allaaaaaah maafin hamba....ke temen2 juag gua banyak salah....disaat mereka biasa aja...eh gua mancing2 masalah sampe2 temen2 kesel sama tingkah kita...hmm yang ada kita dicengin....untuk ortu...WALAH....buanyaaaak mas bro...nyokap gua rela untuk gk makan demi gua...nyokap gua lebih milih untuk beliin gua ayam dibanding sayur gudeg kesukaan beliau...nyokap gua mending gk pke motor trus naik angkot ketimbang gua...(ini sih pengalaman kelas 2)....intinya...rasa egois gua bner2 parah waktu SMA kelas 3...hmmm jadi untuk teman2...tolong jangan sampe EGOIS bikin lo nyesel nantinya...
5.      Boros
JEGEEEEER.....gimana reaksi teman2 saat gua sebutin poin ini? Biasa aja? (wah parah kalo biasa aja)......yaaa boros sangat bikin gua stres...lu bayangin aja yaaa....gua jatah uang jajan sehari 5 rbu...dikasih uang seminggu sekali 25rbu...pas hari selasa (pelajaran olahraga),,,,gua jajan 15 rbu....MASYA ALLAAAAAAH.....selain itu, belum kebutuhan pulsa gua yang bener2 bikin gua sering mikir gimana caranya dapet duit banyak...mungkin kalo pendirian gua gak kuat...gua bakalan ikut bisnis multi level marketing kali.....ckckckckck....pokoknya buat temen2 yang duitnya banyak...mending disedekahin deh ke orang2 yang membutuhkan...jangan tanggung2....10 rbu kasih atau 20 rbu atau mungkin lebih....mereka lebih butuh untuk makan daripada kita buat MAIN WARNET, NGEROKOK (BEGO banget orang yang ngerokok, apalagi ustad atau ulama yang muncul di TV atau banyak mejelis tapi ngerokok...udah tau haram masih dilakuin), NONTON SAMA PACAR (gak guna banget...kecuali filmnya banyak nilai kehidupan yaa), MAKAN YANG OVER (yaaah masalah ni buat para GENDUTERS Indonesia)....and more-laaaah pikir dewek...

6.      Prinsip kita ada di temen
Wah yang engga engga aja niii....guys...kepikiran gak siiih kalo hidup kita ada ditangan orang lain...orang bilang ini...kita nurut...orang bilang itu...kita ngikut....orang nyuruh ini,,,komentar ini....ngikutttt.....waaaaah mau sampe kapan timbul rasa untuk bisa MIMPIN  DIRI SENDIRI?....gua siiii gak terlalu sering kebawa masalah ini...Cuma gua sering ngamati banyak temen2 gua yang OVER FREINDSHIP atau apalah yang intinya gejala berteman yang terlau dekat sehingga mengekang kebebasan kita untuk memilih....ckckckck gini nih orang Indonesia sekarang....kalo gua Cuma bisa mikir,,apa yng temen2 gua bilang ata suruh atau apalah...gua mikir kalo mereka hanya KASIH SARAN...jadi gua pikir lagi apa omongan mereka sejalan dengan prinsip kita atau gak...akhirnya kita harus nyimpulin untuk SEBUAH KEPUTUSAN...gitu guys

KESIMPULAN
Well guys...6 poin diatas adalah hal utama yang gua rasain...mungkin masih banyak hal2 yang belum gua pikirin....dan belum gua sadar...tapi gua harap temen2 bisa nyadarin sendiri APA HAL-HAL YANG BISA BIKIN KITA RAPUH sehingga kita males belajra, gak semangat dll deeeeh......analisa sendiri dan coba cari tau gimana ngatasi hal tersebut....okeee mkasih yaa udah baca....semoga bermanfaat ^_^

LIKE “Teman dalam Catatan” yaaa untuk bisa dapet info terbaru mengenai artikel blog saya
cetak halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar