Selasa, 07 Februari 2012

Mengapa aku susah menangis….???




Hmm….guys…ingatkah kalian ketika kalian kecil….masih bayi…lucu, imut, ngegemesin….bersih…sungguh manjaa…lalu ketika kalian menjadi balita yg mulai mengasyikan untuk diajak canda….karena kalian begitu menggemaskan…kita sedang belajar berjalan…terus papa mama kita menggenggam tangan kita…terus kita jalan melangkah dengan kaki dan tangan masing masing maju…kayak jalan boneka beruang…..atau saat kita mulai belajar menyanyi….memegang microfon aja sampe kebalik…..aduuuh aduuuh bahkan kalau anak calon jagoan preman dia bakal gigit gigit itu alat nyanyi dikira pemukul bedug masjid…..atau saat kalian sedang bersih bersihnya terus kalian sore2 habis mandi dengan bedak menuhin muka yg hampir nutupin warna wajah asli kita sampai yaaa kayak mayat dikafani…..terus kita jalan…..eeeh kesandung…..nangis menjerit jerit….entah kesakitan atau karena kepengen dibeliin siomay yg lewat….(padahal abang siomaynya itu mau pulang karena jualannya habis laku terjual di SD atau SMP terdekat….)…..yaaa…..itulah sekelumit cerita saat kita masih kecil….sungguh banyak dan mudah terlupakan…..yaaa terlupakan satu per satu…..

Pengalamanku yang paling berarti dalam hidupku adalah…….ketika aku bandel terus membuat mama menangis…..astagfirullah…..hmm…akupun ikut menangis meminta maaf…..yaa….entah gimana kejadiannya aku ko bisa ikut menangis….*lhooo
Aku menangis sambil bilang….”mamaaaa mamaaaa huhuhuhu (narik ingus)….mamaaaa maafiiiin akuuu,….huhuhuhu……(tangan kiri nutupin mata…entah malu atau emang sedih….aku lupa)…..mamaaaaaa……” Bukannya aku bikin mama tenang malah mama khawatir sama akunya yg nangis makin kenceng…..aduuuuh siiin siin…..ckckck
Yaaa….akhirnya sejam kemudian kita tenang….aku sibuk buka buku,,,,seingetku aku buka buku tuh biar mama ngira aku belajar padahal aku Cuma liatin gambar gambarnya doang….parah….ckckck

……………..

Kini….aku remaja….hmm banyaaak banget hal udah berlalu semenjak mama dan aku berpisah karena aku merantau bersama tanteku dari kelas 1 SMP……aku mungkin udah terlalu mengenal jauh mengenai lingkungan kota sehingga ikatan batin aku dengan mamaku melemah,..,.,.,.,tapiiii mama ke aku tuh bgtuuuuuu eraaat firasatnya…..dulu aku kecelakaan dengan kaki dijahit….mama di kampuang……aku bilang ke mama kalau aku sakit masuk angin….tapiiii mama mimpi kalau mama liat aku berbaring…..daaaaan saat mama ke rumah tante…..JEGEEEEEERR…..mama nangis…….oh tidaaaaaaaaaaaakk…..apa yg telah motor anakku lakukann…..sehingga anakku sampai terbaring lemah sperti itu……*padahal aku lagi main game di netbuk…..ckckckck………….itulah mamaku…..firasatnya sungguh tajam….
……………..
Benang merah
………………..
Sekarang ketika mama menangis memikirkanku dan adikku yg sperti terseok seok karena cobaan yg bgtu mudah memalingkan kami dari kefokusan merangkai masa depan dan cita2…….akuuuuu….tak sperti biasa……aku tak merasa bersalah…..aku hanya bisa diam dan diam….yaaa diam…..ketika mama menangis aku hanya melihatnya…..air matanya mengalir butir demi butir……dosaku bertambah segunung demi segunung…..hmmm…….aku bodoh………..
Ketika mama menangis aku hanya bisa menenangkannya…..”maaa…sudaaaah….mama tuh banyak tekanaaaan…banyak pikiraaaaan……udaaaaah biar mama kasih aku waktu untuk buktiin….aku akan sukses….” Aku khawatir…..tpi aku tak bisa menangis……tak bisa merasakan bagaimana rasanya menangisi anaknya……aku sungguh tak bisaa…… ;(

Hmmm….kini aku merasa sendiri….spertinya hubunganku dengan mamaku lebih banyak diamnya…..aku tak tahu bagaimana membuat mama senang setiap saatnya…..ADA SARAN????.....cara membuat mama bangga denganku di setiap waktunya beliau bernafas…..

Mamaaaaaa…..aku ingin menangis….sperti dulu,…..sungguh…..aku ingin mati di pelukanmu mama……..akuuuu sungguh menyayangimu……Ya Allah tunjukan aku cara untuk membahagiakan malaikatMu ini…..mamakuu……orang yg aku sayangi lebih dari semua wanita di dunia…..lebih dari adikku…..pacarku….orang2 yg kusayangi selain mama….aku sungguh…..akan menyayanginyaa…..

Mama…..”Diriku dan hartaku adalah milikmu….aku tak akan segan segan memberikan seluruh jiwa ragaku dan hartaku…..demi ridha Allah dan ridhamu mamaku….”
Aku sayaaaaang mama…..
 
 
cetak halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar