Minggu, 22 Mei 2011

Aku hanya mencoba…?



 
Hmm.... teman… kalian tau gk… apa yang kalian rasakan saat melakukan sesuatu yang orang lain tidak bisa atau kurang memuaskan…. RASAnya… kita itu bagaikan orang yang dianugerahi sebuah kemampuan untuk bisa dalam segala hal….
Namun… apa yang kalian rasakan jika kalian tidak mampu memanfaatkan kelebihan melakukan segala hal di kehidupan masa datang…. Misalnya saja… saya mampu berkarya dari memanfaatkan koran-koran bekas menjadi sepeda… ya sepeda…. Bayangkan… saya mampu membuat sepeda dari koran bekas sementara  teman kita yang lain kebingungan mau buat apa???.... wah rasanya pasti senang sekali….  Tetapi saya tidak mampu membuat kelebihan itu menjadi sesuatu yang berguna bagi orang lain….
Maksudnya begini… saya membuat karya dan kemudian jadi… wah senang ya!!!... tetapi hasil karya tersebut tidak bermanfaat di kemudian hari… dimana seharusnya saya mampu mendapatkan uang dari hasil karya itu… namun karena ke-engganan saya untuk memperbanyak membuat “Kelebihan” itu hilang… ya… hilang….
Apa yang harus saya perbuat???.... dilain halo rang lain susah payah membuatnya namun lama kelamaan berhasil… kemudian dia menjual hasil karyanya dan mampu mendapatkan uang dari-nya dan kemudian melanjutkan usahanya hingga lebih besar… Di kemudian hari kita memandang orang tadi sudah sukses dengan usaha hasil karyanya dulu… sementara dulu kita lebih bisa membuatnya daripada dia…. SAKIT…
Kalo dipikir-pikir… saya itu punya kemampuan dalam beberapa hal… saya mampu lebih unggul dibanding orang lain… (nih sebelumnya maap-maap ya kalo kesannya sombong)… waktu pelajaran olahraga disekolah… saya lebih unggul pencapainnya dari mereka…lari, basket, futsal, renang, senam lantai dll…. Namun tidak ada prestasi yang saya dapatkan darinya… itu dikarenakan saya hanya mencoba dan mencoba… pernah saya direkomendasikan oleh guru olahraga hoki disekolah agar masuk ekskul hoki…
Ya… kata guru OR yg sekaligus Pembina hoki… saya adalah orang yg mampu menjadikan tim hoki kuat dan mungkin mampu tampil optimal dalam kompetisi di UNJ beberapa waktu lalu… nah saya sangat gembira dengan itu… memang saya mudah paham akan hoki… cara memainkan bola… cara strategi dll… namun suatu waktu saya tidak mampu melanjutkannya karena sibuk di OSIS…. JEGER… yahhh sekarang saya hanya bisa menyesalinya….
Apa yg harus saya lakukan???...
Hhhhuuuuhhhh….
 
 
cetak halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar