Minggu, 22 Mei 2011

Apa-apa yang kau dapat saat REMAJA…!!!



 
Hmm… kalau berbicara mengenai remaja… wah rasanya banyak sekali hal yang terkenang olehku….
Ya… remaja bagiku adalah suatu masa dimana hal yang paling berkesan dalam hidupmu muncul… kau tidak akan pernah merasa lebih bebas setelah remaja… kau tidak akan pernah merasa lebih pintar sebelum dan sesudah remaja… kau tidak akan pernah merasa lebih kuat sebelum dan sesudah remaja…
Bagiku.. dimasa inilah jati diriku terungkap…
Masa remaja tidak perlu dianggap sebagai masa kenakalan yang memuncak… masa remaja tidak perlu dianggap sebagai masa kebebasan dengan tindakan bodoh… dan juga tidak perlu dianggap sebagai masa yang tidak berarti…
Sesungguhnya jika kita memahami bagaimana ingatan kita saat masa remaja… jauh dan banyak sekali hal yang terkenang sampai terlupakan dimasa ini…
Aku sebagai orang yang merasakan masa remaja sungguh terkesan… aku pernah merasakan bagaimana menjadi pengurus OSIS… aku pernah merasakan memimpin mereka… aku pernah merasakan bagaimana mengatur waktuku antara belajar, organisasi, beribadah, rekreasi, dll.
Aku juga pernah merasakan bagaimana sulitnya keuanganku saat itu… merasakan bagaimana rasa suka pada lawan jenis itu muncul… bagaimana hidupku akan kubawa nanti… bagaimana pemikiranku terhadap lingkunganku…
Semua itu menjadi satu setelah aku mengerti dan memahami bagaimana aku harus bersikap, berpikir dan bertindak dimasa ini…. Aku berusaha mendekatkan diri dengan Allah SWT… aku mulai bersabar dan ikhlas untuk menyukai lawan jenis (bagiku pacaran adalah hal terbodoh yang akan kulakukan… cukup dengan Ta’aruf)…. Aku memberanikan diri tampil dan berkomunikasi dengan orang banyak… aku mengatur waktu dengan caraku sendiri… aku belajar menerima kekalahan… aku berusaha untuk berprinsip “Uang bukanlah segalanya…!!!”… dsb
Dari caraku itu… aku berubah… ya … berubah…
Aku berubah menjadi kreatif… aku lebih sopan… aku berani berkomunikasi dengan orang banyak… aku terpicu untuk mampu melakukan hal-hal yang imajinatif, fantastis dan yang lebih menantang…
Bagiku… narkoba, psikotropika… rokok… pacaran… mabuk… onani…dan hal-hal yang tidak perlu dilakukan itu adalah hal bodoh untuk dilakukan… hal tersebut akan menyita waktuku menikmati masa remaja….
Memang kalu dipikir-pikir… hal tadi membuat kita enak…. Namun betapa bodohnya jika kita mau melakukannya… hidup sehat… kreatif… cerdas… religius… cukup membuat hatiku tentram… aku harus membalikkan pemikiranku … “Aku harus melihat dan berkaca kebawah… bukan berkaca dengan orang atas”…
Tapi… inilah diriku…aku suka dengan masa remajaku yang indah… aku bisa memanfaatkannya dengan baik… aku punya banyak kenangan manis dimasa remajaku… aku ingin mendapatkan pengalaman yang lebih banyak lagi dimasa remaja ini… tidak perlu melakukan hal-hal yang bodoh sehingga menghancurkan hidupku…
Allah berfirman :
“Kemuliaan adalah jubah-Ku, Keagungan adalah gaun-Ku… Barangsiapa yang memakai jubah dan gaun-Ku… maka akan kulemparkan ia ke Neraka…!!!”
 
cetak halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar