Minggu, 22 Mei 2011

Hidup itu luas!!!



 


 
Assalaamu’alaikum teman… sekarang ane mau bagi2 pengalaman tentang pandangan hidup kita di dunia ini….
Sengaja ane buat judul “Hidup Itu Luas” karena…. Ya memang begitu kenyataanya…. Soalnya kenapa… ane heran banget sama orang2 zaman sekarang…. Mereka terkadang sibuk dengan urusan masing2… dannnnn mereka akhirnya terpaku sama kehidupan mereka ayng itu2 aja….. pembaca paham bukan…
Gini lhoo… ada orang ya… dia itu hidup misal sebagai pekerja biasa yang pendapatannya tidak terlalu banyak… dari hari ke hari itu orang kerja, pulang, makan tidur dan kerja lagi… begitu seterusnya… lama2 dia bosan… ehhh suatu hari karena gk kuat dia bunuh diri… jiiiiaaaahhhhh….. mati menggenaskan di toilet umum…..
Nah… kalo menurut ane… ni orang salah pemikiran… dia gk sadar kalo masih beruntung dia hidup di dunia… dikasih kesempatan sama Allah SWT untuk menikmati indahnya dunia…. Nikmat itu harus kita cari… jangan ditunggu….
Nih… kalo pengalaman ane… pernah ane merasa bosan sama hidup ane sebagai pelajar SMA… sekolah, belajar, makan, tidur, dst… coba bayangin muak gk kehidupan gitu2 mulu….. EEEEEEEIIIIIITSSSS…. Ternyata ane SALAH….  Ane dapet ilham dari suatu waktu bahwa dunia itu sebetulnya luas… banyak keindahan yang dapat kita nikmati kalo kita mau menelusuri…. Al-quran juga menyuruh kita untuk meng-eksplor dunia ini… kita disuruh pergi ke berbagai belahan dunia…. Mengapa???
Jawabannya adalah agar kita dapat bersyukur… bisa melihat berbagai keindahan yang telah ALLAH SWT ciptakan… kalian yg belum pernah keluar negeri…. Jelajahi itu tempat… meski gk punya uang… yaaa sekedar keliling Negara sendiri juga gk apa2….
Intinya…… hidup itu luas… banyak hal yang belum kita tahu di luar sana…. Banyak nilai moral yang akan kita dapat dari hidup ini… Cuma masalahnya…. Orang2 zaman sekarang itu males…. Mereka kalo udah senang dengan satu hal… maka mereka akan mempertahankannya… padahal,,,, mereka gk tau keindahan apa aja yang ada di luar sana… bahkan di lingkungan sendiri mungkin mereka gk sadar….
Nah…mungkin itu aja yang dapat ane sampaikan… maaf atas segala kekurangannya…. Thanks…
cetak halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar