Minggu, 23 Oktober 2011

Buku les lebih efektif....!!!!





Hey guys....
How are you there.... Long time no see you.... Do you miss me? hehehehee
Well...udah 2 bulan ini saya ga update lagi.... biasalaaaah remaja galau.... hahaha....

Tapi kali ini saya siap dan prima untuk berbagi lagi dengan teman2 dalam Catatan Langkah Hidupku....
Horeeeee....*Tepuk tangan sendirian

Hmm...guys... sebagai siswa SMA dengan sekolah yang cukup bagus menurut saya.... saya jujur sangat merasa tidak efektif ketika belajar di kelas dimana harus mencatat bahan2 materi yang terutama MIPA di buku catatan.... Faktanya juga tuh saya males untuk baca lagi apa yang udah saya capek2 catat.... saya lebih suka catatan yang sudah ada....kemudian saya garis bawahi...atau saya beri kotak/lingkaran dengan pensil....itu lebih efektif bagi saya....

Hmm...saya itu kurang untuk menulis tulisan yang ada dipapan tulis atau yang guru diktekan...(kecuali tugas yang harus diselesaikan lhoooo).....Teman2 setuju ga.....(lagian juga...kerajinan bgt nulis2 hal yang sebagian besar gak akan diaplikasikan dalam hidup kita nanti dewasa.... Saya lebih suka menulis tentang hal2 yang keluar dari pikiran saya...itu melatih saya untuk berkreatif dan selalu bisa memikirkan kata apa yanga akan keluar dari otak saya dan yang keluar dari alur jemari saya....(lebaaaay bgt siii)....

Tapiiii....satu yang saya suka dalam masa SMA ini untuk belajar adalah.....(jeng jeng jeng jeng)......apa ya??? (GUBRAAAKK....!!!).....

Hmm...untuk belajar....saya suka belajar dari buku2 les saya.... kebetulan saya mengikuti les...dan dari tempat les tsb,,, saya diberi buku yang isinya merupakan ringkasan2 pokok mengenai pelajaran per bab.....(paham kaaaan???)....nah ketika guru disekolah menerangkan  materi...misal FISIKA... rumus2 yang sudah ada di buku les saya.....saya amati,..jadi ga usah repot2 nulis dibuku catatan.....hmmm penting bgt??? hehehe

lalu saya desain sedemikian rupa bagaimana buku les tsb bisa jadi mearik utk dibaca, dipelajari.....hmm....hasilnya lebih efektif guys...... jadi kalo dari sekola kita disuruh beli buku cetak.... saya sii beli...tapi saya kurang memakainya untuk belajar....dari buku les saja sudah jelas untuk memahami materi sekola.....

Gtu teman....try it....!!!

O ya...utnuk referensi....saya juga kagum dengan teman saya yang cuma punya 2 buku catatan dalam bentuk file/binder yang lebar....nah buku satu untuk MIPA...dan yang satunya untuk mata pelajaran laiinnya....kreatif bgt....dia tempatkan setiap materi....eeeehhh waktu utk bljr.....gampang dicari....udah gtu ga berat kalo dibawa2.....hmmm....saya pun mengikutinya memiliki file....cukup membantu saya dalam belajar....

Well...itu aja yang bisa saya bagi untuk artikel kali ini....

Good luck guys in facing your life.....!!! Keep smile..... :)
cetak halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar