Kamis, 27 Oktober 2011

Gara2 hape...!!!




Hmm....akhirnya bisa nulis artikel lagi guys.... semangat untuk nulis artikel ini sungguh membuat saya cukup senang... karena saya bisa mengisi waktu luang setelah seharian sekola dilanjut dengan les....(biasalaaah tuntutan pelajar).....

Waw....apa yaa yang mau saya tulis....hmm...ini aja deh...saya tulis dan bahas mengenai kotak kecil seukuran kantong yang biasa dibawa kemana-mana sama manusia abad 21 ini....Hanphone alias Hape....yaa hape....

Barang yang bahkan lebih diprioritaskan dari belajar dan bekerja oleh kebanyakan orang....dari presiden negara yang paling miskin perekonomiannya sampe tukang becak indonesia pun semua punya....dari mulai produk lokal sampe produk luar pun ada....dari mulai harga dibawah sejuta sampai diatas sejuta....and more...
Guys...tau ga tentang hape untuk waktu dewasa ini...??

Kalau kita perhatikan dengan mata terbuka...mulut ternganga...kuping terpasang....hidung mengendus....tangan menengadah....kepala dingin....hati terbuka....coba deh kalian lihat dan amati....apa yang kalian lihat tentang perjalanan si hape?

Hmm...menurut saya...hape itu benar benar sudah terjun bebas ke peradaban kita....yaaa....segala macem hape sudah beredar dan dimiliki oleh masyarakat dunia....indonesia pun bgtu... gak tidur, gak makan, ga sholat, ga diem, ga rame, ga sendiri, ga dan ga yang lainnya...pastiiiiiiii tuh selalu deket dari hape....

Saya yakin kalo 85% dari orang orang Indonesia,,,,hape mereka ga lebih jauh dari radius 5 meter dari badan mereka.....bahkan yang sangat menggumkan itu....anak kecil yang masih SD aja udah banyak yang punya hape dengan merek dan harga yang lebih modern dari para pekerja......

Saya amati kalo saya lagi les....wah wah...didepan saya anak SD 3-5 orang lagi asik BB M-an sama temen sebelahnya...Buseeeeet....Lebaaaaay banget.....orang tinggal nyerocos ngobrol ajaaaaa pake BB M-an....ckckck

Memang dunia udah terbalik kawan....!!!

Saya juga gtu....seharian penuh alias 24 jam.....sekitar 15-17 jamnya itu full untuk smsan.....yaaa...apalagi operator indonesia yang udah mulai baik dengan progam bonus 1000 smsnya setelah sms berbayar 2-3 kali....wah wah.....

Tapi....gara2 hape juga saya merasa kalo efek negatifnya bener2 terasa....mulai dari disewotin orang tua karena lebih mentingin smsan daripada belajar dan ibadah.....ckckckck....Hape juga membuat saya jadi maniak smsan.....ga ada waktu kalo ga smsan....

Tersita waktu ini buat smsan....saya merasa kalau itu tuh ga baik...tapi masiiiih aja dilakuin....Pernah tuh gara2 hape,,,saya lagi smsan,,,guru mtk saya liat dan bilang "kamu sekali lagi maianan hape saya banting yaaa...!!!"

Trus saya diem.... eeeehhh beberapa menit kemudian ketika saya lagi ngeliat temen maju kedepan kelas untuk ngerjain soal MTK.....eehh guru saya ngeluarin hape didepan saya bales sms...."GUBRAAAAK....."....saya pengen tuh rebut hapenya trus saya banting....hmmm (sabar mas sabar,,,,,)

Tapiiii,,,,gara2 hape yang ga bisa dimanfaatin sebagaimana mestinya.....saya sering ngalamin hal2 kocak sampe hal2 serius dalam hidup.....mulai dari aktivitas2 sama temen.....trus organisasi yang perlu komunikasi...nembak cewe....genit2an sama cewe...(frontal)....smsan sama keluarga...facebookan....and more....

banyak deh hal2 yang saya alami karena sindrom hape yang sedang marak2nya mengubah kebiasaan manusia untuk menggunakan barang elektronik yang satu ini....ckckck....

Haha...semoga saja artikel kali ini bisa jadi referensi untuk kalian....semoga dari artikel ini kita bisa sama2 lebih bijak untuk memafaatkan hape sebagaimana mestinya dan seperlunya....okeee???

Well...see yaa....
cetak halaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar